Saturday, May 24, 2008

ANGKET TENTANG FIGUR SEORANG GURU



Criteria guru favoritku :

1. Sabar : selalu tenang dalam menghadapi tingkah laku anak yang bermacam-macam, tidak menggunakan system hukum ditempat.
2. berpengetahuan luas : dalam proses belajar mengajar selalu diselipkan tentang cerita-cerita yang bersifat informasi yang baru tentang kejadiaan yang sedang heboh dibicarakan pada saat itu.
3. Humoris : selalu ada canda dan tawa dalam belajar tidak ada rasa tegang apalagi takut, walaupun materi yang disajikan itu cukup rumit.
4. Tegas : tidak terbawa oleh anak tetapi membawa anak untuk belajar dengan serius pada tempatnya.
5. Berwibawa : mampu mengendalikan suasana dengan baik, saatnya serius- pasti serius, disaat enjoy - pasti enjoy.



Criteria guru yang tidak kusuka :

1. Pemarah : selalu ada aja yang kena marah, padahal tidak tahu dimana letak kesalahanya, Cuma sosok seorang guru saja yang suka membawa-bawa masalah rumahtangganya kedalam mengajarkan anak-anak sebagi pelampiasanya.
2. Monoton : guru hanya menyampaikan apa yang ada dalam materi saja ,jadi yang ada Cuma belajar-belajar saja tanpa memperhatikan kondisi siswa.
3. Cemberut : guru dalam menyampaikan materi selalu dengan serius disertai ekpresi muka yang cemberut (MEMAKSA), tanpa ada resting sedikitpun kepada siswa.
4. Lemah : guru bersikap terkesan kalah terhadap anak, jadi tidak tegas terhadap anak, sehingga anak terlalu bebas.
5. tidak Berwibawa : guru yang tidak mempunyai wibawa itu jadi bulan-bulanan (mainan) siswa, kadang sampai dilecehkan oleh siswa.

No comments: