Wednesday, April 2, 2008

Kreatifitasku

Dulu aku pernah mondok di pesantren salaf yang cukup terkenal di jawa tengah namanya pendok pesantren A.P.I tegalrejo Magelang yang konon salah satu alumninya adalah mantan orang nomer satu di Indonesia dan sampai sekarang masih heboh dengan gayanya yang khas yang katanya banyak mengundang kontroversi beliau adalah KH.Abdurrahman Wahid, terus terang saja aku sangat bangga sekali menuntut ilmu disana karena suasanya yang asri dan nyaman.
kegiatanku disana cukup mengasikkan walaupun dengan apa adanya, disamping fasilitas yang terbatas (maklum Salaf Gitoe Lho...) tapi aku tak pernah mender untuk berkreasi, salah satunya yaitu kegiatan menyetrika, selama kami tinggal dipesantren baju yang selalu kami pakai tidak pernah tersentuh dengan yang namanya setrika tapi aku tetap PD (peteng Dengdet) karena aku selalu tampil rapi ( lecek dikit gak apa-apa) sampai banyak temen-teman ngajiku heran dan salut dengan penampilanku, dan mereka tak henti-hentinya memujiku (aku jadi GR) tapi ini bener loh, mereka penasaran dan ingin mengetahui caranya akhirnya akupun menceritakanya bahwa rahasianya adalah pakaianku setelah kering langsung dilipat dengan tangan lalu kalau sudah rapi pakaian itu ditahuh / disimpan dibawah kasur biarkan beberapa hari sampai kamu mau memakainya, insyaallah sudah rapi seperti baru disetrika. bagi temn-temnku barang kali ingin mencoba silahkan.

No comments: